Cara Mendapatkan Cuan Melimpah dari Google Adsense

cuan-dari-google-adsense

Divrencomputer | Google Adsense adalah sumber pendapatan bagi konten creator YouTube dan blogger. Cara mudah dan informatif untuk mendaftar Adsense telah membuat kagum banyak orang.

Cara Daftar Google Adsense Anda bisa mempelajari cara mendaftar secara online. Google Adsense adalah program periklanan dari Google yang memungkinkan pengguna Google untuk menjadi mitra mereka.

Pengguna Google yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam program ini. Seseorang yang berlangganan layanan ini biasanya memiliki website atau Channel YouTube. Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mendaftar Google Adsense

Tidak sulit untuk mendaftar Google Adsense. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan email dan situs web yang aktif. Untuk mendaftar di program ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan:

BACA JUGA :  Google Play Books Dapat Menghasilkan Uang,Berikut Caranya!

Cara Cepat Daftar Adsense

  1. Buka browser Anda dan buka google.com / AdSense / start /.
  2. Kemudian klik Mulai.
  3. Kemudian masukkan tautan ke situs Anda. Pastikan untuk menulis tanpa jalur tautan. Ketik link yang benar (misalnya katadata.co.id).
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat email Anda lalu centang kolom “Ya” atau “Tidak”. Anda dapat menerima informasi AdSense melalui email dengan mengklik tombol “Ya”. Dan sebaliknya.
  5. Kemudian klik Simpan dan Lanjutkan.
  6. Langkah selanjutnya adalah masuk menggunakan akun Google Anda.
  7. Kemudian pilih negara.
  8. Kemudian baca dan terima Persyaratan Layanan AdSense.
  9. Terakhir, klik tombol “Buat Akun”.

Cara Aktivitas Google Adsense

Ini adalah cara mudah dan cepat tentang cara mengaktifkan Google AdSense Tiga langkah untuk mengaktifkan layanan ini untuk mengaktifkan AdSense anda dapat melakukan hal berikut:  

1. Menautkan halaman ke AdSense.

  • Masuk ke akun AdSense yang Anda buat sebelumnya.
  • Salin kode di halaman AdSense Anda.
  • Kemudian paste kode tersebut ke dalam HTML halaman tersebut.
  • Kemudian, jika Anda mendapatkan kesalahan saat memasukkan URL saat membuat akun AdSense, edit URL tersebut. Klik Edit untuk memperbarui URL yang akan diedit.
  • Tinjau semua informasi yang telah Anda masukkan dan klik Selesai.

2. Masukkan alamat pembayaran

  • Masuk menggunakan akun AdSense Anda.
  • Kemudian, di kolom Jenis Akun, pilih opsi dari Pribadi atau Bisnis. Pilihan Anda tidak mempengaruhi layanan atau struktur pembayaran yang diterima.
  • Kemudian, jika Anda memilih rekening pribadi, masukkan nama di kolom Nama sesuai dengan informasi bank pribadi Anda. Namun, jika Anda telah memilih akun bisnis, masukkan nama perusahaan dan nama kontak perusahaan Anda di bidang Nama Bisnis.
  • Masukkan alamat lengkap dan kode pos Anda di bidang alamat.
  • Kemudian masukkan nomor telepon aktif di bidang Nomor telepon.
  • Terakhir, klik Kirim.
BACA JUGA :  Google Opinion Rewards Aplikasi penghasil uang terbaik, wajib coba!

3. Verifikasi nomor telepon

  •  Langkah terakhir untuk mengaktifkan akun google adsense Anda adalah dengan memverifikasi nomor telepon Anda. Langkah ini dimulai dengan masuk ke akun AdSense Anda.
  • Kemudian akan muncul halaman Konfirmasi Nomor Telepon. Kemudian masukkan nomor telepon dalam format internasional (misalnya, + 6285xxxxx).
  • Langkah selanjutnya adalah memilih metode verifikasi melalui pesan teks atau panggilan suara.
  • Klik opsi Pilih Kode Verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi 6 digit yang Anda terima.
  • Terakhir, klik Kirim.

Cara Daftar Google Adsense YouTube

Jika Anda memiliki Channel YouTube, Anda juga dapat berlangganan Google Adsense. Agar memenuhi syarat untuk YouTube AdSense, Anda membutuhkan setidaknya 1.000 subscriber dan total 4.000 jam waktu tayang dalam 12 bulan terakhir.

Anda dapat mendaftar Google Adsense segera setelah memenuhi persyaratan. Cara Mendaftar Youtube Adsense adalah sebagai berikut:

1. Membuat akun Gmail

Cara pertama untuk mendaftar AdSense untuk YouTube adalah dengan membuat akun Gmail terlebih dahulu. Namun, jika Anda sudah memiliki Gmail, Anda dapat langsung masuk menggunakan akun tersebut.

BACA JUGA :  Aplikasi Nonton Iklan: Cara Menghasilkan Uang dengan Mudah

2. Membuat channel  YouTube

Untuk daftar saluran YouTube, Anda dapat membuka halaman YouTube secara langsung. Kemudian masuk menggunakan akun Gmail yang Anda buat sebelumnya.

 3. Buka dan masuk ke menu setelan Pengelola Video YouTube.

Cara mendaftar Google Adsense YouTube selanjutnya adalah dengan masuk ke menu pengaturan Video Manager. Untuk mengakses menu, cukup klik ikon di sudut kanan atas profil Anda. Kemudian klik “Creator Studio” untuk menampilkan layar “Create Channel”.

4. Mengunggah Video

Setelah membuat akun, Anda dapat mengunggah setidaknya 3-5 video secara langsung. Tambahkan deskripsi untuk melengkapi video yang diunggah.

5. Mengaktifkan Monetisasi YouTube

Cara daftar Google Adsense for YouTube selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Monetisasi YouTube. Untuk mengaktifkan monetisasi Berikut beberapa caranya:

  • Pilih menu “Creator video“.
  • Kemudian pilih Saluran-Status dan Fitur.
  • Di kolom Monetisasi, klik Aktifkan.
  • Pilih kotak centang yang muncul dan klik I Agree.
  • Langkah selanjutnya adalah mencentang kolom di kotak dan tekan tombol “Monetisasi”.
  • Terakhir, tunggu Google Adsense menyelesaikan penyelidikan.

6. Menghubungkan dengan YouTube AdSense

Anda dapat bergabung dengan YouTube AdSense dengan mengeklik tombol Monetisasi.

Kemudian klik Metode Pembayaran.

Kemudian pilih Tautkan akun AdSense Anda.

Klik opsi Berikutnya untuk melanjutkan.

Silakan masukkan informasi dengan benar dan klik tombol “Kirim Aplikasi”.

Terakhir, tunggu status aplikasi disetujui. Proses pengajuan memakan waktu sekitar satu minggu. Setelah konfirmasi, Anda akan diberi tahu melalui email yang terdaftar.

Anda dapat menggunakan ponsel atau perangkat PC Anda untuk mendaftar Adsense. Mendaftar google adsense  melalui ponsel Anda tidak jauh berbeda dengan mendaftar dengan komputer Anda. Jadi Anda tidak memiliki masalah saat mendaftar di ponsel Anda.

Back to top button