Download Aplikasi Google Meet Gratis di Laptop,Ikuti Cara Berikut!

aplikasi google meet

Divrencomputer | Terlepas dari banyaknya pertemuan dan kursus online selama 1,5 tahun terakhir, banyak yang ingin tahu cara download Google Meet ke laptop.Menggunakan aplikasi pertemuan  online terbaik dalam hal ini tidak hanya mudah tetapi juga gratis.

Keunggulan dari Men-Download  Google Meet

Selama ini yang kita tahu google meet hanya di unduh menggunakan ponsel android di salah satu aplikasi seperti Play store, sehingga penggunaannya lebih praktis.

Tapi bagaimana Anda mendapatkan aplikasi Google Meet gratis di laptop Anda?Nah, disini nih kita akan memberitahu bagaimana sih caranya!!

Apa itu Google Meet?

Google Meet adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang berfungsi sebagai fasilitas video call atau biasa dikenal dengan video conference.

Seiring merebaknya pandemi COVID-19 di seluruh dunia, Google Meet juga menjadi salah satu media panggilan vidio telepon yang termasuk primadona, melainkan Zoom dan Skype yang juga banyak diminati pengguna

Apakah Anda ingin melepaskan keinginan untuk orang terdekat Anda, atau untuk bertemu dan bekerja, Google Meet sering digunakan di berbagai perangkat.

Apa manfaat Google Meet? Jadi bagaimana Anda mengunduh Google Meet ke laptop Anda? Mari kita bicarakan satu per satu!

BACA JUGA :  Temukan Rahasia Pengeditan Foto Profesional dengan Aplikasi Edit Foto Laptop PC

Fitur unggulan Google Meet

Faktanya, mengapa Google Meet begitu populer di kalangan orang-orang? Ternyata ini gara-gara fitur Google Meet berikut ini, gyuss:

1. Tersedia secara gratis

Anda tidak perlu takut mengeluarkan banyak uang untuk membuat rapat virtual di Google Meet. Anda dapat menikmatinya secara gratis, meskipun dibatasi hingga 60 menit.

Google Meet telah menjadi layanan berbayar di masa lalu. Tapi sekarang tidak lagi. Jika kurang dari 60 menit, Anda dapat membuat ruang kosong baru.

2. Mudah digunakan

Keunggulan ini merupakan kemenangan Google Meet atas aplikasi sejenis lainnya. Karena kemudahan pengoperasian, aplikasi ini ramah untuk semua orang, tua dan muda.

3. Integrasikan dengan Google Kalender

Menggunakan aplikasi Google berarti kita akan menerima banyak manfaat dan keuntungan dari sinkronisasi dengan layanan Google lainnya.

Seperti halnya janji temu Google Meet, yang dapat diintegrasikan ke dalam Google Kalender, kami tidak akan lupa untuk menjadwalkan janji temu.

4. Kapasitas Room Meeting

Karena banyaknya peserta di ruang rapat,download  Google Meet juga merupakan pilihan yang baik.bahkan, layanan gratisnya saja bisa mendownload hingga 100 orang.

jika Anda ingin meningkatkan kapasitas ruang ,Anda dapat mendaftar ke Google Suites dan membuat ruangan dengan maksimal 250 anggota geng.

5. Kehadiran Layanan Enkripsi Video

Penyedia konferensi video perlu menyediakan kemampuan enkripsi untuk melindungi data sensitif pelanggan mereka.

Ini juga ditawarkan oleh Google Meet dengan pengenalan fitur enkripsi, sehingga data pengguna segera dihapus setelah menggunakan aplikasi untuk mencegah perdagangan data yang luas.

Cara Download Google Meet ke laptop dengan Bluestacks

Buat kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara mendownload Google Meet di laptop,kami akan menunjukkan langkah-langkah menggunakan emulator Bluestacks.

BACA JUGA :  Google Opinion Rewards Aplikasi penghasil uang terbaik, wajib coba!

Sekarang mari kita mulai cara mendownload Google Meet di laptop.

  • Buka aplikasi Bluestacks
  • Klik ikon Google Play Store
  • Buka tab Google Play Store temukan aplikasi di kotak pencarian
  • Temukan Google Meet dan klik aplikasinya
  • Klik Instal untuk menginstalnya di laptop Anda
  • Saat penginstalan Google Meet selesai, klik Buka
  • Google Meet sudah terpasang di laptop Anda. Klik tombol Lanjutkan dan lanjutkan menggunakan.

Seberapa mudah download Google Meet ke laptop Bluestacks? yang pastinya mudah banget kan.Sekarang Anda dapat memiliki lebih banyak aplikasi di laptop Anda!

Cara Download Google Meet ke laptop dengan Nox Player

Nox App Player adalah emulator Android yang tangguh untuk Windows

Disini  Anda dapat menikmati ribuan aplikasi menarik yang tersedia di sistem operasi ponsel cerdas yang paling banyak digunakan di dunia termasuk untuk download google meet

Sistem operasi Nox AppPlayer didasarkan pada Android 4.4.2 dan dapat menggunakan hampir semua aplikasi dalam katalog Android yang besar

Apalagi versi ini mungkin yang paling banyak digunakan dan populer, sehingga pastinya akan sangat familiar bagi hampir semua pengguna

Cara download google meet dengan nox player cukup mudah, cukup download nox player  kemudian instal

setelah nox player terinstal anda tinngal download google meet pada playstore, untuk mengakses playstore anda hanya perlu memasukkan akun google seperti biasa

Karena tampilan nox player persis seperti handphone android seharusnya anda tidak mengalalmi kendala yang berrti untuk melakukannnya

Kelebihan nox player adalah aplikasi emulator andrid yang gratis dan paling banyak digunakan, hanya saja anda butuh spek laptop yang bagus untuk dapat menjalankan nya dengan baik

BACA JUGA :  Temukan Rahasia Video Berkualitas dengan Aplikasi Edit Video PC Laptop

Cara Download Google Meet di laptop tanpa menggunakan aplikasi

Bahkan, Anda bahkan tidak perlu mencari cara untuk mendownload aplikasi Google Meet ke laptop Anda, karena Google Meet sendiri bisa Anda gunakan langsung di laptop Anda tanpa harus menginstalnya.

Anda bahkan tidak perlu mencari cara untuk mendownload aplikasi Google Meet ke laptop Anda, karena Google Meet sendiri bisa Anda gunakan langsung di laptop Anda tanpa harus menginstalnya.

Daripada harus menginstal aplikasi tambahan untuk menginstal Google Meet, sebaiknya ikuti cara menggunakan Google Meet di komputer konfigurasi berikut

, sebaiknya ikuti cara menggunakan Google Meet di komputer konfigurasi berikut:

  • Bukalah browser di laptop Anda.  kamu dapat membuka nya di mozilla firefoz,google chrome atau browser browser yang lain
  • Buka situs resmi Google Meet, Anda dapat membukanya Pada Link ini
  • Jika Anda berhasil mengakses beranda Google Meet, klik Rapat Baru untuk membuat ruang rapat baru
  • Tekanlah Mulai Rapat Instan  agar bisa segera masuk ke ruang rapat
  • Berikan akses kamera dan mikrofon agar Anda dapat melanjutkan dan memanfaatkan Google Meet sebaik-baiknya
  • Klik Gabung Sekarang untuk mendapatkan tautan instan ke ruang rapat virtual. Untuk membuat presentasi slideshow, klik Slideshow
  • Ajaklah peserta yang lain dengan cara membagikan tautan di ruang meeting dan salinlah dengan mengklik menu salin info akses
  • Tambahkan orang lain melalui email dengan mengklik Tambahkan Orang.

Sekarang tunggu semua peserta bergabung ke rapat sebelum Anda mulai.

Atau, jika Anda adalah orang yang diundang ke ruang rapat virtual, Anda cukup memasukkan tautan unduhan di bidang Masukkan kode rapat.

Nah, Anda sudah bisa menggunakan Google Meet tanpa harus pusing memikirkan cara mendownload Google Meet terlebih dahulu dari laptop dan mendownload emulatornya.

Gimana nih,udah pada bisa kan download aplikasi google meet di laptot?

jangan khawatir,Selain itu kamu juga memiliki opsi untuk membukanya secara langsung tanpa menginstalnya.semua pilihan nya ada di kita mau cara yang cepat atau yang lambat .Pilihlah metode yang bisa membuat kamu nyaman.

Jika demikian, Anda sekarang siap menggunakan Google Meet untuk bekerja dan belajar.

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Back to top button